Sifat Bahan Konduktor dan Isolator

Baca Offline:

Oleh: Diva Sekar Wangi
Kelas: Lima (V)

Saat di sekolah saya mendapatkan tugas untuk mengumpulkan dan mendata benda-benda di sekitar rumah. Di antara benda-benda tersebut terdapat benda yang dapat menghantarkan panas dengan baik dan ada pula benda yang tidak dapat menghantarkan panas dengan baik. Benda yang dapat menghantarkan panas dengan baik disebut konduktor dan benda yang tidak dapat menghantarkan panas dengan baik disebut isolator.

Bagi saya, tugas dari guruku itu sangat menyenangkan. Saya mengerjakan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat. Pengalaman itu tidak akan mudah saya lupakan, karena kita bisa belajar mengenali benda-benda konduktor dan isolator di sekitar rumah kita.

Benda-benda yang berhasil saya kumpulkan ternyata mempunyai manfaat yang berbeda-beda sesuai sifat bahannya. Berbagai macam manfaat benda itu saya data dan saya tuliskan di dalam buku tugas untuk mendapatkan nilai dari Pak Guru di kelas. Melalui tugas itu saya bisa mengenal manfaat setiap benda di lingkungan sekitar rumahku sesuai dengan sifatnya dalam menghantarkan panas. Manfaat itu saya pelajari agar saya memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai sifat bahan konduktor dan isolator.

Baca Offline: