Angka Ajaib 999!

Baca Offline:

Tahukah kalian, bahwa nomor 999 adalah angka ajaib yang keramat. Bahkan sebagian orang menyebutkan bahwa angka 999 adalah angka malaikat. Banyak orang yang meyakini bahwa dengan menggunakan nomor ini maka akan membawa berbagai keberuntungan kepada pemakai/pemilik nomor/angka ini. Bahkan pada beberapa orang yang sangat mengidolakan nomor ini rela membayar mahal untuk dapat memilikinya. Entah itu untuk digunakan sebagai nomor hp, plat motor/mobil, nomor rumah, dll.

Meskipun nomor 999 ini memiliki legenda dan kharisma tersendiri tetapi tidak banyak orang yang tahu alasan kenapa nomor ini menjadi begitu terkenal. Lucu memang… Kebanyakan dari mereka hanya ikut-ikutan tanpa tahu alasannya. Bolehlah kalian ikut mengidolakan nomor ini tetapi sebaiknya mulai sekarang kalian harus tahu alasannya. Sebenarnya nomor/angka 999 ini menjadi keramat karena ada cerita seru, nyata, dan penuh konflik yang melatarbelakanginya.

Pada suatu zaman ada seorang anak yang dikenal bodoh di sekolahnya. Sehingga karena kebodohannya, anak tersebut terpaksa dikembalikan kepada orang tuanya. Sekolah merasa bahwa anak tersebut tidak dapat belajar secara normal seperti teman-temannya di sekolah. Atas dasar itulah kemudian ibu dari anak tersebut mencoba mengajari anaknya dengan membelikan buku-buku fisika yang berisi petunjuk untuk melakukan
berbagai percobaan ilmiah. Mendapatkan buku tersebut anak yang dikenal bodoh itu malah tumbuh gairahnya untuk belajar melakukan penelitian melalui percobaan.

Seiring berjalannya waktu, anak tersebut tetap tekun melakukan berbagai penelitian. Pada usia yang masih tergolong muda (23 tahun), ia sudah berhasil mematenkan penemuannya yang pertama. Penemuan pertamanya berupa pengembangan mesin telegraf yang lebih baik dari mesin telegraf yang sudah ada sebelumnya.

Hingga pada akhirnya ia tertarik untuk melakukan suatu penelitian. Berbagai percobaan terus ia lakukan dan gagal. Namun, meskipun menemui berpuluh-puluh bahkan ratusan kali kegagalan ia tetap tekun. Hingga akhirnya, setelah percobaannya yang ke-999 ia mendapatkan keberhasilan. Ia merasa bahagia dan penuh syukur.. Semua peluh, pedih, perih, keringat, dan jerih payahnya selama ini membuahkan hasil. Bukan hanya dia dan orang-orang di dekatnya saja yang dapat menikmati temuannya tersebut. Bahkan temuannya tersebut dapat dirasakan oleh orang di seluruh dunia hingga saat ini.

Lampu listriklah temuannya itu dan Thomas Alva Edison’lah orang yang menjadi tokoh dalam cerita ini. Orang yang ketika masih usia anak-anak dikenal sebagai anak bodoh. Pada akhirnya mampu menerangi dunia dengan temuannya.

Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanyalah anak atau orang yang malas berusaha.

Paculah daya juangmu!

Bakarlah semangatmu !

Berusahalah, meskipun harus gagal 999 kali, karena ditambah 1, yang ke-1000 kali adalah KEBERHASILAN!

Salam 999!

Baca Offline: