Merancang Iklan Elektronik

Pada hari ini siswa-siswi kelas V SDN Sine 1 sedang mempelajari Tema 3 (Makanan Sehat). Kompetensi Dasar yang dipelajari adalah 1) KD. 3.4 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik, dan 2) KD. 4.4 Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual. Adapun materi pembelajarannya adalah memahami dan memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual.

Untuk mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang berkualitas maka dianggap perlu untuk menugaskan kepada siswa-siswa berupa proyek merancang iklan media elektronik. Oleh karena itu untuk memberikan penghargaan sekaligus menumbuhkan rasa bangga terhadap tugas yang telah berhasil diselesaikan oleh mereka, maka berikut ini akan disajikan beberapa tugas yang telah mereka selesaikan dengan baik.

Media Iklan Elektronik oleh Lintang dan Putri
Media Iklan Elektronik oleh Fawwas & Azka
Media Iklan Elektronik oleh Olivia, Chika, dan Sevina
Media Iklan Elektronik oleh Chandra, Andre, dan Hamud

Dengan segala kekurangannya, mereka bersemangat untuk tetap berkarya. Bagaimanapun juga penghargaan oleh bapak/ibu guru sebagai pembimbing di sekolah diperlukan agar dapat menjadi pupuk untuk menumbuh kembangkan semangat, kreatifitas, dan tanggung jawab pada anak-anak sebagai bentuk pengembangan karakter-karakter mulia yang ingin kita rawat dan pelihara.