Haiking Bersama Gudep SDN Sine 1 Tahun 2020

Baca Offline:

Haiking adalah kegiatan berjalan kaki yang dilakukan di alam terbuka. Menurut asal-usul katanya haiking diserap dari bahasa inggris to hike yang berarti berjalan kaki. Dalam sumber yang lain haiking dapat diartikan kegiatan berolah raga berjalan kaki. Kita tidak akan menemukan kata hiking dalam KBBI melainkan haiking yang berarti menjelajah; mendaki gunung.

Tentunya kegiatan ini mengandung unsur bahaya jika tidak dikemas sedemikian rupa disesuaikan dengan peserta yang melakukan aktifitas ini. Membutuhkan keterampilan, kecermatan, dan kepiawaian tertentu dalam menapaki jalan-jalan di alam terbuka. Peserta dituntut dapat mengembangkan sikap disiplin dan bekerjasama dalam menyelesaikan jalur yang harus ditempuh.

Atas dasar hal itulah, Gudep SDN Sine 1 beberapa waktu yang lalu, persisnya pada tanggal 8 Februari 2020 melakukan kegiatan ini. Kegiatan ini diterapkan pada siswa-siswi kelas III, IV, V, dan VI. Siswa dibagi dalam beberapa regu yang terdiri dari beberapa siswa/i dari beberapa tingkatan. Dalam hal ini, pembina berharap mereka dapat mengembangkan sikap kerja sama. Siswa pada tingkatan di atasnya dapat menumbuhkan sikap ngemong pada adik-adik kelas dalam regunya.

Akhirnya kegiatan dapat terlaksana dengan sempurna. Semua merasa gembira. Terlihat wajah-wajah yang ceria tergurat dalam raut wajah mereka. Video dokumentasi dari pelaksanaan kegiatan ini dapat dilihat di bawah ini:

Haiking Bersama Gudep SDN Sine 1 tahun 2020
Baca Offline: