Obat Rindu di Masa Pandemi Covid-19

Baca Offline:

Hallo, anak-anakku sekalian..!
Tahukah kalian, bahwa selama kalian belajar di rumah akibat pandemi Covid-19 dan libur akhir tahun pelajaran 2019/2020 ada kesibukan yang cukup luar biasa di sekolah kalian?

Selama ini di sekolah kalian digunakan sebagai tempat melakukan pembuatan video pembelajaran yang akan digunakan setelah kalian nanti masuk. Memang benar, ada kemungkinan pembelajaran yang dilakukan ketika kalian sudah masuk nanti adalah pembelajaran daring (online). Salah satu caranya adalah dengan menyaksikan materi pembelajaran yang ditayangkan melalui video. Selain itu ada juga kegiatan lain, yaitu latihan olah vokal untuk persiapan dalam keikutsertaan sekolah kita dalam kegiatan FLS2N di Kabupaten Ngawi.

Baiklah, anak-anaku! Tulisan ini diberi judul “Obat Rindu”. Dimaksudkan agar kerinduan kalian pada sekolah, bisa sedikit terobati. Banyak di antara kalian yang kirim pesan menanyakan, “Pak, kapan masuk? Pak/Bu, sudah kangen pengin sekolah lagi!” Nah, inilah jawaban dari bapak/ibu guru yang dikirimkan untuk kalian semua siswa-siswi SDN Sine 1.

Obat rindunya ada tiga macam video. Yang pertama adalah video kesibukan bapak/ibu guru yang bertugas untuk membuat video pembelajaran. Video ini dibuat dan diproses di sekolahan kalian. Video kedua adalah video teman kalian sendiri, yaitu Bertha yang sekarang adalah siswa kelas VI. Pada video ini Bertha sedang latihan, mempersiapkan diri untuk lomba menyanyi dalam rangka mengikuti kegiatan FLS2N. Lalu, yang ketiga adalah video Bu Yeni ketika menjajal kemampuan olah vokalnya di sela-sela kesibukan ketika sedang menata ruang yang akan digunakan untuk Bertha.
Selamat menyaksikan yaa…!

Video I. Kesibukan Bapak/Ibu guru dalam Proses Pembuatan Video Pembelajaran
Video II. Sesi latihan Maria Bertha dalam rangka mengikuti kegiatan FLS2N.
Video III. Uji coba vokal Bu Yeni di sela-sela kesibukan menyiapkan panggung untuk Bertha.

Nah, demikianlah anak-anakku sekalian. Obat rindu dari bapak/ibu guru untuk kalian. “Semoga kalian menikmati ya..?!” Semoga rasa kangen kalian juga terobati. Bapak dan Ibu guru berpesan agar kalian tetap semangat. Jaga kesehatan dan kita doakan bersama-sama agar pandemi ini cepat berakhir. Amin.

Baca Offline: