Juara 3 Menyanyi Tunggal Tingkat Kabupaten Ngawi

Baca Offline:

Anak-anakku sekalian yang penuh semangat! Tahukah kalian. Di masa pandemi ini telah digelar FLS2N (Festival & Lomba Seni Siswa Nasional).

Yups, betul..!

Beberapa waktu yang lalu di wilayah kita kecamatan Sine telah dilakukan seleksi siswa yang akan disertakan mengikuti FLS2N di tingkat Kabupaten. Pada akhirnya, terjaring 2 siswa yang salah satunya adalah Berta temanmu dari SDN Sine 1. Berta terpilih untuk mewakili kecamatan Sine di tingkat Kabupaten. Peserta lainnya adalah Nonik dari SDN Kuniran 1. Berta mewakili lomba menyanyi tunggal, sedangkan Nonik mengikuti lomba gambar bercerita.

Pelaksanaan FLS2N ini agak berbeda dengan pelaksanaan FLS2N yang diselengaarakan pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta FLS2N tidak datang ke lokasi perlombaan melainkan mengirimkan video. Video tersebutlah yang akan dinilai oleh para juri lomba.

Nah, yang paling membahagiakan adalah terpilihnya video menyanyi tunggal temanmu Berta sebagai juara 3 tingkat kabupaten. Ingin tahu bagaimana penampilannya? Yuk, kita saksikan melalui video ini!

Penampilan Berta (SDN Sine 1) dalam Lomba Menyanyi Tunggal.

Meskipun belum mendapatkan juara, temanmu Nonik dari SDN Kuniran 1 juga sudah berusaha keras untuk memenangkan kejuaraaan ini.

Yuk, kita lihat bagaimana serunya aksi Nonik dalam video berikut ini!

Penampilan Nonik (SDN Kuniran 1) dalam Lomba Gambar Bercerita

Nah, anak-anakku sekalian. Kita harus mempunyai satu pemahaman baru terhadap perjuangan dan usaha keras.

Setiap usaha pasti ada nilainya, setiap perjuangan memiliki tujuannya masing-masing. Menang dan kalah dalam perjuangan itu adalah hal yang lumrah. Perjuangan dan usaha keras itu sendirilah yang harus mendapatkan penghargaan. Juara sejati adalah seorang yang telah mengalahkan rasa segan dan malas di dalam dirinya. Seorang yang telah berani mengorbankan dirinya untuk tujuannya. Terutama jika tujuannya adalah agar dirinya bermanfaat untuk sesama dan kehidupan semesta.

Baca Offline: