Pembelajaran Tatap Muka di Era New Normal

Baca Offline:

Hallo..! Assalamualikum wr. Wb.

Anak-anakku sekalian. Perlu kalian ketahui bahwa pada awal semester genap 2020-2021 SDN Sine 1 berusaha mengajukan diri untuk dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, sekolah telah berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persiapan yang telah dilakukan sekolah di antaranya adalah membuat sarana CTPS, membeli thermogun, pengadaan faceshield, masker, hand sanitizer, desinfektan, dll. Segala upaya ini dilakukan agar para orang tua / wali murid juga kalian merasa aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran tatap muka selama masa pandemi covid-19.

Tentu saja segala upaya yang telah dilakukan ini tak akan efektif menghambat penyebaran virus covid-19 jika kita semua warga sekolah tidak berusaha disiplin menerapkan protokoler kesehatan selama pembelajaran tatap muka.
“Ya, kalian benar!”
Selama pembelajaran tatap muka, kita semua harus tetap menerapkan protokoler kesehatan agar kesehatan diri kita terjamin dari infeksi virus covid-19. Secara ringkas, protokoler kesehatan yang harus dipatuhi selama pembelajaran tatap muka adalah selalu pakai masker/face shield, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk area sekolah, tidak tukar menukar alat tulis, tidak ada waktu istirahat, selalu jaga jarak 1,5 meter, tidak boleh bersalaman, tidak boleh bergerombol, dan selesai sekolah langsung pulang ke rumah masing-masing.

Dalam menghadapi pembelajaran tatap muka ini, SDN Sine 1 telah berupaya melakukan kampanye (sosialisasi). Kampanye yang dimaksud adalah tentang hal-hal yang harus dilakukan selama masa pembelajaran tatap muka. Yuk, simak kampanye (sosialisasi) yang telah dilakukan melalui video berikut ini.

Selama masa pandemi di era new normal ini pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bergilir. Nanti kalian akan diberikan jadwal oleh masing-masing guru kelas. Setiap hari kalian hanya akan belajar selama 1 jam di sekolah.

Tetap semangat dan salam sehat!!!

Wasalamualaikum wr. Wb.

Baca Offline: